Tuesday, April 24, 2018

TOP 10 MANFAAT KOLANG KALING BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Apakah kamu penikmat kolang kaling?
Saya adalah pecinta kolang kaling. Bahkan di bulan puasa saya sering makan kolang kaling yang belum dikasih pewarna, karena alami menyehatkan dan rasanya pun sudah manis

Berikut ini adalah 10 Manfaat kolang kaling untuk kesehatan dan kecantikan:

MANFAAT KOLANG KALING

1. BAIK BAGI TULANG


Di dalam kolang kaling terdapat salah satu sumber kalsium nabati. Kalsium nabati sangat berkhasiat untuk tulang agar lebih kuat dan sehat serta dapat mencegah osteoporosis.
Mengkonsumsi kolang kaling rutin, juga dapat meredakan nyeri sendi terutama pada lutut. Buah ini cocok bagi km yang
mudah lelah saat berjalan kaki atau menaiki tangga.

 

2. MENURUNKAN GULA DARAH.


Penderita diabetes cocok dan baik bila mengkonsumsi kolang kaling. Karena kolang kaling dapat menurunkan kadar gula darah.

 

3. MENYEHATKAN MATA.


Terdapat vitamin A di dalam kolang kaling. Seperti kita tahu, vitamin A itu baik untuk mata. Jika anda adalah seseorang yang tidak suka wortel, cobalah untuk mengkonsumsi kolang kaling, selain menyehatkan kolang kaling juga memiliki rasa yang manis.

 

4. MEREMAJAKAN KULIT


Kolang kaling memiliki Kandungan gelatin yang akan dicerna oleh tubuh menjadi kolagen, Kolagen baik untuk kesehatan tulang, rambut, kuku, dan otot. Kandungan vitamin B dan C yang terdapat pada kolang kaling juga baik untuk kenghaluskan dan mencerahkan kulit kita. dan getahnya pun dapat digunakan sebagai obat gatal.

 

5 . MEMPERKUAT DAN MENYEHATKAN GIGI.


Seperti yang disebutkan di atas, kolang kaling memiliki kandungan kalsium yang cukup besar. Kalsium selain untuk kesehatan tulang juga baik untuk kesehatan gigi kita.

 

6. COCOK UNTUK DIET


Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, kolang kaling adalah pilihan tepat untuk kamu. Buah ini mengandung gelatin yang berlimpah, yang mampu mengurangi nafsu makan berlebih. Buah ini juga kaya akan air, sangat cocok untuk pencernaan anda.

 

7. MENAMBAH ENERGI


Ternyata Buah kolang kaling juga memiliki kandungan karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber energi yang sangat dibutuhkan tubuh.

 

8. MENCEGAH SEMBELIT


Buah kolang kaling ini merupakan buah yang berserat kasar. Cocok untuk melancarkan pencernaan, serta baik untuk penderita sembelit.

 

9. MELANCARKAN PENCERNAAN


Kandungan air pada kolang kaling yang cukup besar dan berserat kasar sangat baik untuk pencernaan. Seperti yang kita ketahui bahwa manusia membutuhkan air pada tubuh agar metabolisme terjaga dan tubuh menjadi selalu sehat

 

10. BAIK UNTUK DAYA TAHAN TUBUH DAN MENCEGAH SARIAWAN.


Kandungan vitamin A, B, dan C pada kolang kaling sangat baik untuk sariawan dan daya tahan tubuh. Jika anda rutin mengkonsumsi kolang kaling kemungkinan besar anda akan terjaga dari berbagai penyakit.

⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽

Hidup sehat enak dilihat.
Hidup sehat diri menjadi indah.
Hidup sehat keluarga senang.
Hidup sehat bahagia dan kuat.


Artikel Lainnya: 

No comments:

Post a Comment