Saturday, April 21, 2018

TOP 10 MANFAAT BUAH ALPUKAT BAGI KESEHATAN


Alpukat/apokat/avocad adalah buah yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita.
Buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Berikut 10 manfaat Buah Alpukat bagi kesehatan

MANFAAT BUAH ALPUKAT

 

1. KAYA AKAN SERAT


Buah alpukat mengandung serat. Hal tersebut membantu mengurangi kadar kolestrol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu untuk mempertahankan fungsi usus dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

 

2. MENYEHATKAN OTAK


Omega 3 serta vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat terbukti secara klinis menghentikan laju penyakit Alzhaimer. Buah alpukat merupakan buah yang baik bagi otak manusia.

 

3. MENYEHATKAN MATA


Buah alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein yang mana akan melindungi tubuh dari degenerasi macula dan juga pembentukan penyakit katarak.

 

4. MENURUNKAN KOLESTEROL


Beta sitosterol yang terkandung dalam buah alpukat membantu dalam menurunkan kadar kolestrol.
Buah alpukat ini telah terbukti mengurangi resiko kolestrol. Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolestrol sebanyak 17% pada peserta yang meningkatkan konsumsi buah alpukat selama satu minggu.

 

5. MENJAGA KESEHATAN JANTUNG DAN MENURUNKAN TEKANAN DARAH


Kandungan lemak yang ada dalam buah alpukat merupakan lemak yang tidak jenuh tunggal atau lemak baik dimana akan membantu menjaga kesehatan jantung serta membantu menurunkan tekanan darah.
Sumber vitamin E dalam buah alpukat juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke dan pencegah kanker.

 

6. MENCEGAH PENYAKIT STROKE


Kandungan folat dan vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat sangat tinggi dimana bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit stroke.

 

7. MENYEHATKAN TUBUH


Buah alpukat memiliki berbagai macam kandungan yang baik bagi tubuh seperti vitamin, serat, dan lain-lain.. Alpukat sendiri dapat dikatakan buah organic yang sehat dan bebas residu insektisida.

 

8. SEBAGAI PENYERAP NUTRISI YANG BAIK


Mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid merupakan beta karoten dan likpen yang menjadi nutrisi bagi kesehatan tubuh agar lebih baik. Peningkatan tersebut terjadi karena nutrisi dan enzim dalam buah alpukat bekerja mengurangi peradangan lambung. Manfaat yang ada dalam buah alpukat akan meningkatkan tenaga.

 

9. MENGURANGI RESIKO STRES ATAU DEPRESI


Kandungan Folat yang terdapat dalam buah alpukat juga dianggap mampu mengurangi resiko terkena depresi. Kandungan tersebut mampu mencegah kelebihan homosistestein di dalam tubuh. Dampak lainnya, yaitu mampu mencegah terblokirnya darah dan juga nutrisi yang menuju otak. Apabila tingkat homosisteinnya dinilai berlebihan produksi hormon serotonin, dopamine dan juga neropineprinnya maka akan terganggu juga, Padahal kita tahu ketiga hormon tersebut merupakan komponen yang penting bagi pengaturan suasana hati, pola tidur serta nafsu makan.

 

10. BAIK UNTUK PERKEMBANGAN JANIN


Buah alpukat merupakan sumber alami folat dimana menjadi penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintesis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang ingin hamil kemudian mengkonsumsi buah alpukat merupakan pilihan yang sederhana dan alami dan tidak akan membahayakan.

⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽

"Hidup sehat enak dilihat.
Hidup sehat diri menjadi indah.
Hidup sehat keluarga senang.
Hidup sehat bahagia dan kuat"


Artikel Lainnya: 


No comments:

Post a Comment