Tuesday, April 24, 2018

TOP 10 MANFAAT BUAH ALKESA

Buah Alkesa/Sawo Ubi/Sawo Belanda/Kanistel, atau biasa dikenal dengan Buah Sawo Mentega ini adalah buah yang banyak khasiat dan manfaatnya bagi tubuh.


Berikut TOP 10 manfaat dan khasiat dari buah alkesa atau sawo mentega bagi kesehatan

MANFAAT BUAH ALKESA / SAWO MENTEGA

1. MENGATASI INFEKSI DAN MENYEMBUHKAN RADANG MULUT

Buah Alkesa ini mengandung Vitamin C yang sangat berlimpah dan antioksidan serta mineral pada buah ini dapat mengobati berbagai infeksi juga memberikan rasa adam pada peradangan.

2. MENAMBAH ENERGI

Kandungan gula alami juga terdapat pada buah Alkesa. Stamina pada tubuh akan terjaga jika anda mengkonsumsi buah ini secara rutin. Anda akan tidak mudah lelah dan aktifitas anda Insha Allah berjalan lancar.

3. BAIK UNTUK KULIT DAN MENCEGAH PENUAAN DINI

Kandungan Antioksidan yang cukup banyak pada buah Alkesa dapat membuat kulit anda tampak lebih cerah, halus, dan lembut. Penuaan dini juga bisa dicegah berkat buah Alkesa ini.

4. PEMBANGKIT NAFSU MAKAN

Sawo mentega / buah alkesa ini mengandung kalori yang berlimpah, sangat cocok dikonsumsi bagi anak-anak sebagai pembangkit nafsu makan atau bagi anda yang memiliki tubuh kurus dan ingin menambah berat badan.

5. MENCEGAH TULANG KEROPOS

Buah alkesa atau yang biasa disebut sawo mentega ini terkandung kalium dan kalsium yang cukup banyak. Sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja sebagai masa pertumbuhan. Serta sangat berkhasiat untuk mencegah ostoporosis pada yang lanjut usia.

6. BAIK UNTUK PENCERNAAN
Serat pada buah Alkesa sangat bermanfaat bagi saluran cerna kita. 
Makanlah buah ini secara rutin serta konsumsi air putih yang cukup agar masalah pencernaan dapat teratasi.

7. MENYEMBUHKAN PENYAKIT USUS

Penyakit berbahaya yang terkait usus harus kita hindari sejak dini. Resiko kanker usus ringan misalnya. Untuk itu konsumsi makanan yang masuk ke tubuh harus kita jaga, sebab minyak serta lemak yang tidak baik dapat mengendap di usus.
Buah Alkesa ini sangat baik untuk menetralisir racun tersebut, menghancurkan lemak, bakteri, dan virus yang mengendap di usus. Buah Sawo mentega ini dapat melindungi anda dari masalah terkait usus.

8. MEMPERLANCAR PENCERNAAN DAN MENCEGAH SEMBELIT/DIARE

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah Alkesa sangatlah bermanfaat untuk memperlancar pencernaan. Serat dalam buah alkesa juga bermanfaat untuk mengatasi masalah buang air besar atau sembelit, buah ini juga cocok untuk mengatasi diare yang mengganggu.

9. MEMBUAT MATA SEHAT

Buah Alkesa mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A adalah vitamin yang baik untuk kesehatan mata. 
Seperti kita semua tahu mata adalah indera yang paling penting dan wajib bagi kita untuk selalu menjaganya.

10. SISTEM IMUN TUBUH TEJAGA

Vitamin C pada buah Alkesa juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tubuh tetap kuat dan sehat. Kandungan nutrisi pada buah ini sangat dibutuhkan oleh tubuh dan menjaga sistem imun tubuh agar selalu kuat dan sehat.


⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽

Itulah 10 Manfaat Buah Alkesa bagi kesehatan tubuh.
"Hidup sehat enak dilihat.
Hidup sehat diri menjadi indah.
Hidup sehat keluarga senang.
Hidup sehat bahagia dan kuat"


Artikel Lainnya: 


No comments:

Post a Comment