Sunday, June 3, 2018

TOP 10 MANFAAT KACANG ALMOND BAGI KESEHATAN



Bagi para penikmat cokelat, pasti tidak asing lagi dengan nama kacang yang satu ini.
Kacang Almond.. Kacang yang juga sering kali kita gadoin dan rasanya enak beud.

Berikut 10 manfaat Kacang Almond untuk kesehatan

1. MENCEGAH KANKER


Penelitian dari National Cancer Center mengatakan bahwa kandungan serat dalam almond dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Kacang Almond dapat meningkatkan pergerakan makanan melalui usus besar, sehingga dapat mencegah kanker usus besar.

 

2. MENYEHATKAN TULANG


Almond merupakan sumber Fosfor. Kandungan Fosfor pada Almond sangat berperan untuk meningkatkan daya tahan tulang dan gigi, serta mencegah penyakit terkait usia seperti osteoporosis.

 

3. MENYEHATKAN IBU HAMIL


Almond juga mengandung asam folat. Asam Folat dapat merangsang pertumbuhan sel sehat dan pembentukan jaringan. Dokter sering menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen asam folat bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

 

4. MEMPERCANTIK KULIT


Minyak almond sering direkomendasikan sebagai minyak untuk memijat bayi yang baru lahir. Susu almond juga sering dijadikan tambahan ke beberapa jenis sabun, sebab diyakini dapat mencerahkan menyehatkan kulit.

 

5. MENYEHATKAN OTAK


Almond mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan aktivitas otak. Menurut penelitian, almond dan minyak almond adalah nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan sistem saraf secara keseluruhan. Almond juga menurunkan risiko penyakit alzheimer.

 

6. MENYEHATKAN JANTUNG


Vitamin E yaitu antioksidan serta magnesium yang terkandung dalam almond berperan dalam kesehatan jantung. Efektif untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu menghindari serangan jantung.

 

7. MENGONTROL TINGKAT KOLESTEROL


Mengkonsumsi almond secara teratur dapat membantu meningkatkan tingkat HDL dan tingkat LDL. Keseimbangan ini sangat penting untuk tingkat kolesterol yang sehat.

 

8. MENGATUR TEKANAN DARAH DAN MEMPERBAIKI FUNGSI PEMBULUH DARAH


Kalium pada Almond dapat membantu mengatur tekanan darah. Selain itu sodium pada Almond juga sangatlah rendah, hal ini membantu mengontrol fluktuasi tekanan darah. Almond juga membantu mengurangi keberadaan dan dampak C-reaktif yang dapat menyebabkan peradangan arteri.

 

9. MELINDUNGI DARI DIABETES


Almond membantu mengatur penyerapan dan pengolahan glukosa. Almond juga membantu untuk mengurangi kenaikan reaksioner kadar glukosa dan insulin. Hal inilah yang menjadi fungsi penting almond bagi penderita diabetes.

 

10. SISTEM KEKEBALAN TUBUH SERTA MELINDUNGI DARI RADIKAL BEBAS


Almond merupakan sumber alkali yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta mencegah berbagai penyakit. Almond juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, termasuk antioksidan yang berfungsi mencari dan menghilangkan semua radikal bebas berbahaya dalam tubuh.

⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽
"Hidup sehat enak dilihat.
Hidup sehat diri menjadi indah.
Hidup sehat keluarga senang.
Hidup sehat bahagia dan kuat"


Artikel Lainnya: 

1 comment:

  1. Emang mantul ini kacang almond. Nih saya bahas tentang manfaat almond untuk kesehatan wanita di sini https://beautynesiablog.id/30190

    ReplyDelete