Tuesday, April 24, 2018

TOP 10 MANFAAT BUAH ARBEI BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Buah Arbei memiliki warna yang memikat. Buah ini berasal dari keluarga strawberry, dan sangat terkenal di dunia. Rasanya yang manis dan agak asam ini ternyata memiliki banyak khasiat. 

Berikut ini 10 manfaat utama buah arbei bagi kesehatan dan kecantikan: 

MANFAAT BUAH ARBEI

1. AWET MUDA / MENCEGAH PENUAAN DINI


Vitamin C, B1, dan A serta kandungan air yang terdapat pada buah Arbei, berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Mengkonsumsinya secara teratur dan cukup akan memberi dampak baik bagi tubuh kita. Juga kita akan tampak lebih awet muda

 

2. MENGHILANGKAN JERAWAT DAN MENCERAHKAN WAJAH


Vitamin C pada buah arbei sangat baik untuk kulit terutama pada wajah anda. Terkena sinar matahari langsung menyebabkan wajah kusam dan hitam. Konsumsilah buah ini secara rutin dan baik, karena kandungan di dalamnya mampu menyehatkan kulit, mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. 

 

3. MENCEGAH BANYAK PENYAKIT SEPERTI DEMAM, RADANG TENGGOROKAN, TUMOR, MATA KERING/LELAH, DIABETES MELLITUS


Buah ini ternyata mampu menangkal radikal bebas. Hal itu disebabkan karena di dalamnya banyak akan antioksidan. Anda tidak perlu khawatir terkena penyakit berbahaya. Juga vitamin A, vitamin B1, vitamin C, Antioksidan, protein, serat yang tinggi, fosfor, kalsium, asam folat, karbohidrat, dan kandungan air yang banyak sangat, dapat mencegah diabetes mellitus, mencegah tumor, mencegah mata kering, mencegah demam, mencegah radang tenggorokan.

 

4. MENJAGA KESEHATAN GIGI, GUSI SERTA BAIK UNTUK TULANG 


Menjaga kesehatan gigi, gusi serta tulang juga merupakan manfaat dari buah arbei. Tingginya kandungan vitamin C juga dilengkapi dengan adanya fosfor, dan kalsium yang sangat berperan dalam kesehatan tulang dan gigi serta mencegah osteoporosis. Maka dari itu, rajinlah dalam mengonsumsinya setidaknya seminggu sekali.

 

5. MENCEGAH KANKER.


Kandungan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan pada buah ini berguna untuk mencegah sel kanker yang berbahaya. Maka dari itu rajinlah mengkonsumsi buah arbei secara teratur dan cukup. Agar tubuh kita selalu sehat dan kuat serta terhindar dari kanker.

 

6. MENAMBAH STAMINA DAN ENERGI


Ternyata Mengonsumsi buah Arbei setiap hari mampu menambah energi dan stamina dalam tubuh. Kandungan karbohidrat serta air yg tinggi sangat dibutuhkan tubuh sebagai energi agar tubuh selalu kuat dalam beraktifitas.

 

7. BAIK UNTUK DIET SERTA DAPAT MENCEGAH SEMBELIT


Buah Arbei memiliki banyak serat. Serat mampu mencegah sembelit dan buang air besar menjadi lancar. Cocok sekali untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

 

8. JAUH DARI TYPUS


Peradangan pada usus menyebabkan typus. Mengkonsumsi buah Arbei secara teratur dan cukup mampu mencegah demam dan menjauhi dari sakit typus.

 

9. MENGOBATI SAKIT MAAG


Kandungan vitamin C pada buah ini tidak membahayakan kesehatan lambung manusia. Jika Anda merasa sakit maag, Anda tidak perlu khawatir kalau akan bertambah parah. Untuk itu rutinlah mengkonsumsinya, agar Anda sehat dan kuar.

 

10. MAMPU MENGOBATI DIARE


Bakteri yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi adalah penyebab diare terjadi. Buah arbei dapat mengatasinya. Konsumsilah buah Arbei agar kita selalu sehat dan jauh dari diare.

⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽⚽

Hidup sehat enak dilihat.
Hidup sehat diri menjadi indah.
Hidup sehat keluarga senang.
Hidup sehat bahagia dan kuat.

Artikel Lainnya:

No comments:

Post a Comment